JMC Pertama, Pemutaran Film Pendek Komunitas Surabaya di UNAIR

by April 26, 2015 0 comments
Join Movie Community atau disingkat JMC adalah gabungan dari komunitas-komunitas film Surabaya di bawah naungan kampus yang digagas oleh Kinne Komunikasi UPN, Kopi Stikosa AWS, Sinematografi UNAIR, dan Click ITS. Gerakan ini muncul melalui rasa keprihatinan yang sama karena seringkali kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh komunitas-komunitas di Surabaya masih bersifat sporadis. Masing-masing sineas muda kurang mengenal satu sama lain di luar komunitas mereka. Maka, JMC menyelenggarakan arisan pemutaran. Giliran pertama jatuh di Sinematografi UNAIR.


Pada tanggal 25 April 2015 bertempat di Auditorium Gedung Student Center UNAIR kampus C, film-film dari keempat komunitas inisiator pun diputar. Kinne Komunikasi membawa 3 film di antaranya:

27 DESEMBER 2014 / Dokumenter / 04:30 / Taufik M. Aditama
Ada sebuah kuil di ujung kota Surabaya. Di tengah hiruk pikuk kota, umat minoritas tetap dapat beribadah dengan khusyuk di sana. Bahkan ketika tempat ibadah mereka berperan sebagai tempat wisata multietnis lokal dan mancanegara.

Sideway / Fiksi Thriller / 04:30 / Ryan Andre
Seorang pria baru pulang ke kampungnya untuk menemui sang kekasih. Tanpa ia duga, kini ia terlibat ke dalam sebuah cinta yang rumit.

KUPU CUPU / Fiksi / 07:00 / Ilham Akbar Ch.
Karena selalu tergesa-gesa pulang selepas kuliah, Dio dianggap sebagai gadis antisosial oleh teman-temannya. Yang tidak mereka tahu adalah, Dio pulang karena ia harus menjalankan kios buah.

Sinematografi sebagai tuan rumah pemutaran perdana sangat sukses membawakan acara. Acara berlangsung meriah. Sejumlah 120 film enthusiast di Surabaya datang dan menyaksikan film-film karya masing-masing komunitas diputar satu per satu.


“JMC adalah inisiatif yang sangat bagus, dan saya harap akan lebih banyak lagi teman-teman lain di luar 4 komunitas ini yang bergabung ke depannya,” ungkap Selvira Meisesar, ketua Sinematografi periode 2015/2016. Giliran berikutnya jatuh pada Kopi Stikosa AWS. Jadi, bagi teman-teman komunitas Surabaya, gabung yuk untuk pemutaran berikutnya di Stikosa. [laporan: Taufik M. Aditama / Foto courtesy: Tim Dokumentasi Sinematografi Unair]

KINNE KOMUNIKASI

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com